-->

CARA CEK NUPTK KEMENAG

CARA CEK NUPTK KEMENAG

NUPTK adalah singkatan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang dimiliki oleh pengajar dilingkungan atau dibawah naungan Diknas, tetapi banyak juga para pengajar dibawah naungan Kemenag yang sudah mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) karena dulu NUPTK adalah syarat wajib bagi pengajar untuk mendapatkan Tunjangan, baik itu Tunjangan Fungsional (TF-GBPNS), Sertifikasi, Inpassing ataupun Tunjangan yang lainnya. 

Tetapi banyak juga yang masih bingung untuk mengetahui atau mengecek NUPTK-nya sendiri. Kesulitan ini dialami oleh sebagian besar Pengajar atau Guru yang usianya sudah Tua, karena memang Faktor usia dan memang jarang berkutat dengan dunia Ilmu Tekhnologi (IT), berbeda dengan Guru atau pengajar yang masih muda yang keseharianya tidak bisa lepas dari dunia Ilmu Tekhnologi (IT), maka biasanya pengajar atau guru yang usianya sudah tua untuk mengecek NUPTK saja harus repot - repot menghubungu TU atau Operator sekolah, nah dari pengalaman Pribadi itu saya membuatkan sedikit tutorial tentang Cara mengecek atau mengetahui NUPTK sendiri agar tidak mengganggu TU atau Operator Sekolah, tahu sendirikan Pekerjaan Operator Sekolah itu bagaimana ribetnya. langsung aja kita coba Pratik untuk mengetahui atau melihat NUPTK kita sendiri.

Langkah - langkah cek nuptk kemenag :

yang pertama adalah masuk diwebsite Padamunegri Kemenag atau Simpatika Kemenag, setelah masuk nanti akan keluar Form Nama Guru dan Alamat Kabupaten Guru, Langsung saja isi form nama dan kabupaten, setelah itu klik tombol cari 


maka setelah kita menekan atau klik tombol cari nanti akan keluar Daftar Nuptk atau Daftar nama,  kabupaten dan sekolah tempat Pengajar sesuai dengan kata kunci yang anda ketikkan, contoh : 


carilah nama yang sesuai  dengan ijazah atau KTP dan Sekolah tempat mengajar. bagi guru yang dibawah naungan Kemenag biasanya dibawah Nomor NUPTK pasti tertera Nomor Kepegawaian Kemenag (NPK).

Demikian Tutorial singkat yang dapat kami berikan, semoga bisa membantu Guru dan para pengajar yang masih kesulitan untuk mengetahui NUPTKnya dan tidak menambahi tugas TU atau Operator lagi, Terimakasih.

Cara cek NUPTK Kemenag, Semoga Membantu.

klik untuk komentar