-->

CARA MENAMBAH UKURAN F4


Didunai perkantoran memang tak luput dari yang namanya Print, Print menjadi sesuatu hal yang wajib bagi kita yang sedang bergelut didunia perkantoran, dengan adanya print memudahkan kita untuk mencetak dokumen yang kita inginkan, tetapi kadang kita menemui kesulitan dalam memilih ukuran, yah sesuai pengalaman pribadi saya yang juga pernah terjun didunia perkantoran, pada saat itu saya akan print dokumen yang ukuranya diwajibkan F4 tetapi di ukuran bawaan Microsoft Office tidak saya temukan, akhirnya saya coba utak atik dan search di mbah gogel, ternyata saya berhasil untuk menambahkan ukuran F4. simak langkahnya baik baik.

1. Masuk Contor Panel dilaptop atau Pc dengan memilih tombol button di pojok kiri bawah


2. setelah masuk control panel Pilih menu Harware and Sound

3. setelah masuk menu HardWare and Sound lalu pilih menu Devices and Printers yang berada paling atas sendiri.

4. setelah masuk menu tersebut diatas nanti bakal keluar halaman baru yang menampilkan driver printer yang terinstall dilaptop atau pc anda. pilih sesuai Printer yang ingin di tambahkan ukuran F4. lalu klik kanan dan pilih Printing Prefences.

5. Setelah memilih Printing prefences akan keluar halaman setting untuk ukuran kertas. klik segitiga kecil di samping ukuran kertas dan pilih User-defined.

6. setelah itu saatnya kita membuat nama dan ukuran F4, untuk nama bebas, mau dikasih nama anda atau nama yang lainnya, disina saya sudah pernah membuat yang saya kasih nama ef papat, dan saya akan membuat satu lagi yang akan saya beri nama F4 KANTOR SEKOLAH. Untuk settinganya lihat gambar. ini jika memakai milimeter (mm)

jika memakai inchi seperti gambar dibawah ini

8. terakhir tombol OK, untuk pengecekan apakah pembuatan ukuran F4 berhasil coba sekarang buka Ms. Word, jika di ukuran Ms. Word sudah muncul berarti kita berhasil.
Sekian cara membuat atau menambah ukuran F4.


Semoga Bermanfaat

klik untuk komentar